Monday, February 15, 2010

Kesadaran sebuah permintaan

Salam sejahtera bagi Anda semua hari ini. ada satu hal yang kabanyakan orang, semata-mata meminta kepada sesuatu, tetapi sebenarnya permintaan itu, tak lebih adalah sebuah beban baru bagi dirinya. kenapa? secara kasatmata bisa jadi sebuah permintaan itu telah memenuhi kedahagaan bagi dirinya atas sesuatu itu, tetapi hakikat permintaan itu adalah sebuah tanggung jawab baru bagi dirinya, yaitu pertanggung jawaban atas sebuah permintaan itu. hukum yang berlaku, adanya sebuah sebab permintaan, maka kewajiban selanjutnya adalah mempertanggung jawabkan permintaan itu.
Anda seorang pelajar, meminta untuk lulus dari ujian, kewajiban Anda adalah belajar, mengerjakan soal dengan baik, mengikuti aturan dan tata tertib, mengamalkan ilmu yang di dapat dan satu kwajiban tambahan setelah lulus.
Anda meminta pekerjaan, maka kewajibannya adalah melamar kerja, disiplin kerja, bersedekah karena sudah gajian, dan seterusnya, yang ujung2nya adalah satu tambahan kewajiban lagi.
satu permintaan akan melahirkan banyak konsekuensi. maka tak ayal lagi memintalah dengan kesadaran.
lalu bgmana membangun kesadaran dalam meminta?
kalau anda berdoa, berdoalah dengan lebih spesifik, sehingga kesadaran anda akan membantu anda meeujudkan apa yang anda minta. Anda berdoa keselamatan dunia akhirat, lantas kesadaran anda akan menuntun dan menerjemahkan keselamatan dunia itu seperti apa, keselamatan akhirat seperti apa. dari situ sebuah kesadaran anda memberi anda kebijaksanaan dalam meminta. semoga bermanfaat.choe

No comments:

Post a Comment