Thursday, December 31, 2009

HIDUP HANYA SEKALI JADIKAN HIDUPMU MENDAPATKAN RIDHO ALLOH SWT

HIDUP HANYA SEKALI JADIKAN HIDUPMU MENDAPATKAN RIDHO ALLOH SWT


Terkadang tanpa kita sadari disaat iman kita turun dikarenakan maksiat yang kita lakukan terus-menerus maka kita menjadi lalai yang pada saatnya nanti kita akan merasakan bahwa kehidupan di dunia beserta aneka perhiasan-perhiasan dunia itu lebih abadi dibandingkan kehidupan di akhirat. Untuk kita selalu dianjurkan supaya tawashau bil haqqi dan tawashau bis shabri.
Ketika seseorang telah menganggap remeh dosa-dosa kecil, atau menolerir perkara-perkara syubhat, dengan segera ia akan merasakan akibatnya dari Allah. Dahsyat memang. Pernah ada seseorang yang melakukan perbuatan maksiat. Beberapa jam kemudian ia sudah mendapati hukuman yang berat dikarenakan perbuatannya itu.
Apabila seseorang ini mengerti tentang agamanya dengan baik, tentunya ia mengerti bahwa sebenarnya Allah sedang "cemburu" dikarenakan orang tersebut melakukan perbuatan yang Allah mengharamkan-Nya.
Sesungguhnya Allah itu cemburu, dan sesunggunya seseorang mu'min itu juga cemburu. Dan kecemburuan Allah itu akan timbul bila seorang hamba melakukan apa yang diharamkan kepadanya.". (HR. Bukhori dan Muslim).
Terkadang, hukuman itu bersifat maknawi. Tidak sedikit orang yang melihat atau menonton pemandangan/gambar yang diharamkan oleh Allah, lalu Allah menghalanginya dari cahaya bahirah. Menurut Ibnu Al Qoyyim, bashirah adalah cahaya yang ditiupkan oleh Allah ke dalam hati (qolbu), oleh karena itu ia mampu memandang hakikat kebenaran seperti padangan mata.

No comments:

Post a Comment