Monday, October 5, 2015

DUA JAMINAN

Setiap diri yang terlahir sebagai makhluk yang hidup, maka Allah telah jaminkan kepada-Nya dua hal
yang pertama adalah jaminan kematian dan lainnya adalah jaminan akan dipenuhinya kebutuhan sebagai makhluk di muka bumi.

Itulah dalam menjalani sebagai seorang pedagang yang menjual tas spunbond murah di jakarta, sebisa mungkin untuk menggenapi sunnatullah dengan berharap sungguh-sungguh bahwa
jaminan kematian yang diberikan, tidaklah mengganggu proses penghambaan ini. sebaliknya bahwa jaminan ini menjadi pemacu semangat agar setiap detiknya mampu memberikan peringatan, bahwa menjadi seorang pedagang tidak boleh melupakan kewajiban utama sebagai hamba yang sedang menunggu giliran.

dengan begitu, juga tidak akan menyelisihi jaminan Allah yang lain berupa rejeki. ikhtiar panjang yang dilakukan, hanya lah bentuk persiapan, jika sewaktu-waktu Alloh anugerahkan diri menjadi orang yang kaya, jalan yang ditempuh bukanlah jalan haram.

Dua Jaminan ini adalah sebuah alarm bagi diri untuk selalu bermuhasabah, mendekatkan diri agar kelak menjadi hamba yang bersabar dan pandai bersyukur. dengan begitu bukan penghalang untuk menjemput rahmat Alloh, meski dollar meroket, meski krisis menerpa, meski kemiskinan menghantui. semua itu jaminan yang sudah pasti kita dapatkan tanpa perlu risau. karena sangat mudah bagi Alloh untuk membuat kita kaya, mudah bagi-Nya untuk membuat kita miskin secara tiba-tiba ...

No comments:

Post a Comment